Join The Community

Search

Jumat, 28 Agustus 2009

Indonesia Dilecehkan, Pemerintah tak Segera Ambil Tindakan

Mulai dari masalah TKW, kedaulatan, perebutan wilayah, peng-klaim-an budaya, kerajinan, bahkan sekarang tarian yang jelas-jelas berasal dari Bali pun diklaim oleh Malaysia. Baru-baru ini juga kita dengar dan lihat di media massa, bahwa mereka juga berani mengobrak-abrik alat pemersatu kita, Indonesia Raya. Bingung, heran, kecewa bahkan marah memang wajar terasa dalam benak masyarakat Indonesia pada pemerintah.
Kenapa tidak???

Dengan berbagai tindakan Malingsia seperti ini, pemerintah hanya berani menyatakan "akan melakukan tuntutan". Masih akan, lalu menunggu apalagi? Negara manapun jika sampai lagu kebangsaannya dilecehkan seperti itu, pasti akan menyatakan perang kepada negara yang bersangkutan.
Tapi mungkin ada benarnya juga Indonesia tidak menyatakan perang, karena berbagai faktor yang mungkin nanti akan merugikan bangsa sendiri, apalagi pemerintahan saat ini juga belum pulih sempurna. Menurut saya ada tiga alasan mengapa pemerintah tidak menyatakan perang, yaitu:
1. Pemerintah tidak yakin terhadap kekuatan militer kita juga tak ada dana, sehingga takut kalah jika berperang melawan Malingsia. Apalagi Malaysia di backing-i oleh negara-negara persemakmuran Inggris, yang pasti jika Malaysia diserang, mereka akan membantunya, dan Indonesia ... ?
2. Menghindari kejadian yang akan merugikan masyarakat sipil, yang jelas perang akan membawa dampak pada segala aspek kehidupan masyarakat. Belum lagi jika harus ada warga sipil yang harus jadi korban perang.
3. Tidak ada Soekarno muda yang berani mengambil tindakan tegas untuk mempertahankan atau paling tidak menghormati bangsanya.

Atau mungkin ini hanya permainan orang atas saja, pengalihan berita yang semula gembar-gembor di masalah pemilu yang gak beres, jadi di alihkan perhatian masyarakat, dengan di adakannya skenario semacam ini? ckckckck
Tapi setidaknya pemerintah harus melakukan tindakan-tindakan nyata untuk membuat Malingsia menjadi jera agar tidak mengganggu dan melecehkan negara kita lagi. Kalau pemerintah tak yakin dengan kukuatan militer, takutnya adanya korban dari warga sipil, atauoun tak ada Soekarno muda yang bernai memulai serta memimpinnya, berikut saya beri saran kepada pemerintah Indonesia untuk mengatasi masalah ini.
Gitu aja kok repot, di sini banyak dukun, mentalist, ahli hipnotis dan lain sebagainya, santet aja tu orang yang bikin kerusuhan. Jangan langsung kepala negaranya, tapi orang yang berkaitan langsung dulu aja. Seperti pihak yang buat iklan tentang kebudayaan Malingsia yang mencantumkan tari Pendet, lalu orang yang memposting hinaan terhadap Indonesia Raya, para juragan TKI yang mayak dll.
Dari pada perang menghabiskan biaya banyak, mending sewa dukun aja. misalnya sewa 10 dukun, jadikan 1 tim itu, bayar aja 2 jutaan, total cuma 20juta, trus suruh tu duku buat ngapain kek semua pihak yang merugikan Indonesia. Beres kan. ndak mungkin ketauan, karena ndak ada bukti fisik. iya tho?

mungkin bersambung ...
terima kasih, semoga bermanfaat.

11 komentar:

semakin hari semakin berani aja yah...
malahan sekarang dah perorangan yang berani melecehkan negara kita ini...
sebelumnya hanya sebagian intuisi oatau organisasi yang berani mencaplok kebudayaan negeri kita ini...
tetapi sekarang perorangan sudah berani menginjak2 bahkan melecehkan negeri kita...
ini semua diakibatkan oleh lemahnya hukum dan tindakan di negeri kita ini, sehingga orang bisa dengan mudah melakukan hal

demikian dan juga dengan mudah meminta maaf...

sangat tragis sekali jika kejadian ini selalu saja terulang...

dimana kehormatan bangsa kita...
dimana jati diri bangsa kita...
dengan mudahnya negara ini diinjak2 dan dilecehkan...
dan dengan mudahnya juga mereka mendapatkan maaf...

apapun dan sekecil apapun perbuatan yang membuat negara ini tercoreng dan malu, harusnya mendapat tindakan serta hukum yang

membuat jera.
semoga dengan kajadian ini, bangsa kita semakin bisa menjaga nama baik.
semoga hal2 penghinaan seperti ini tidak akan pernah terulang lagi...

semoga bangsa ini bisa menjadi bangsa yang lebih terhormat dan tidak akan pernah mengalami hal seperti ini lagi...amin..
Iklan Gratis

Wah pemerintah kayaknya kurang peduli ye... mantap bos ifonya.. met kenal aja...

@ iklan gratis: iya, ada ide ndak buat atasi ini? and terima kasih kunjungannya
@ akhatam : met kenal juga, terima kasih kunjungannya. :)

pemerintah kurang tegas ni..harusnya dr dulu diambil tindakan tegas...buktikan kalo Indonesia kaya..

Ya ...ilah...KLO URUSAN DUIT, KURSI TRUS PARTAI..CEPAT DAH TUH..panggil pengacara lah..koar2 di tv lah...Naah..warga.. RT ma RT..tersinggung, Wah..jngan ditanya Ruamenya bukan maen...pribadi+pribadi mahasiswa tersinggung ? ..Wah..saat itu juga satu kampus Tawuran...klo masalah ke' gini...tar dulu deh..

Hmmm aku ga habis mikir Bro, sebenarnya semua yg terjadi antara 2 negara serumpun ini pertanda apakah? atau bener seperti yg Bro bilang, ini hanya sebuah permainan pemerintah bwt mengalihkan masyarakat.... tapi koq sampai melecehkan lagu kebangsaan???? Edan namanya!!!! Katanya sich situs yg melecehkan lagu kebangsaan itu dari USA tp dilihat dr bahasanya... dari manakah dia???

Sekedar info : MALAYSIA LAGI KRISIS KEBUDAYAAN Bro.....

layasia memang kurang ajr kalo yang satu ini..seprtinya mau bikin cari masalah saja ya

Ganyang malingsia......

Wah saya juga turut prihatin, kenapa negeri ini selalu dilecehkan terus oleh Malingsialan itu, akan tetapi saya cuma rakyat kecil tidak bisa berbuat apa apa, selain mencaci mereka, dalam hal ini yang harus bertindak tegas adalah pemerintah, karena mereka lah yang punya kekuasaan dan kemampuan.

rasanya greget deh liat pemerintah yang lemot, so merasa basi sudah memilih mereka duduk di pemerintahan, belum lagi persoalan jual menjual pulau arghhhhh bikin gemes

indonesia tu krisis pemimpin yg kompeten dan bermartabat. yang punya jabatan gak pernah nengok ke bumi, tapi kelangit trus..payah.

Posting Komentar

Tinggalkan angan anda di sini