Join The Community

Search

Senin, 31 Agustus 2009

Masjid dan Mushola Mulai Sepi

Setelah para blogger gonjar-ganjir dengan berita perebutan harga diri Indonesia oleh Malingsia, saatnya sekarang saya memalingkan perhatian. Ndak kalah ayik beritanya, ini mengenai shalat tarawih yang dilakukan tiap umat muslim setiap malam selama bulan Ramadhan.



Hari pertama ramadhan masjid dan mushala penuh sesak oleh jemaah untuk melakukan shalat sunnah yang hanya bisa dilakukan sebulan dalam setahun ini. Entah apa yang membuat mereka menjadi sangat antusias pada hari-hari pertama.

Seperti kebanyakan orang bilang, "hangat hangat . . . ayam". Tapi masa iya, ibadah dijadikan seperti itu pula? Menurut saya mereka yang seperti itu tidak sepenuhnya menjalankan ibadah shalat sunnah tarawih karena mengharap ridho Allah, tapi mungkin ada faktor lainnya. Antara lain:

1. Ingin dipandang sebagai orang yang rajin beribadah dan rajin ke masjid oleh orang lain.

2. Berangkat ke masjid di awal2 bulan ramadhan dengan rajin karena ada motivasi, bertemu dengan orang lain, entah itu teman, cewek atau siapapu. Sehingga nanti bisa ngobrol.

3. Kita tidak terbiasa beribadah kepada Allah, sehingga merasa bosan atau malas untuk mengerjakan shalat tarawih.

4. Karena habis buka puasa dengan lahapnya, sampai-sampai terlalu kenyang dan ngantuk, sehingga tidak berangkat ke Masjid.
dan lain sebagainya.

Nah, oleh karena itu ini ada sedikit tips bagi pembaca semua, kalo pengen rajin pergi ke masjid, cukup satu aja tapi pasti berhasil.

Pisahkanlah urusan dunia dengan urusan beribadah.

ada solusi lain? silahkan beri komentar,

terima kasih



4 komentar:

Solusi apa ya???
Hmmmm, kyknya ga ada deh... semua kembali pada diri sendiri : dia beriman ga? Dia Sungguh menjalankan ajaran agamanya ga? Dan kita yg lain sebagai temannya yg melihat hal yg demikian, marilah saling menegur, membuka pikirannya...
yaahh... itu aja sich dari aku...
Met Menjalankan Ibadah Puasa...... ya

Huhuhu, awal2'x doank yang rame...
Ujung2'x ntar maikn sepi, xxixixixix...
Udah jadi kebiasaan yang buruk....

solusinya begini mas kita harus sadar. umur kita manusia paling sampai 60 tahun itu kalau sampai ya itu semua kembali pada diri kita masing-masing soalnya masalah begini tidak bisa di paksa.yah mas kalau anak kecil kalau tidak mau ke masjid bisa kita pukul tapi kalau orang dewasa kita cuma bisa mengingatkan.

Posting Komentar

Tinggalkan angan anda di sini