Join The Community

Search

Jumat, 07 Agustus 2009

Mbah Surip tetep Sederhana

Sepeninggalan mbah Surip banyak stasiun televisi yang mengungkap tentang bagaimana kehidupan mbah Surip. Melihat orang yang begitu populer seperti itu, ternyata mbah Surip masih hidup dalam kesederhanaan.

Salah satu stasiun televisi swasta pagi ini menunjukkan kepada seluruh Indonesia seberapa kecil rumah kontrakan yang dihuni mbah Surip sampai saat ini. Sebelumnya maaf karena saya tidak bisa menampilkan fotonya, tapi yang jelas rumah tersebut penuh dengan kesederhanaan. Di sana hanya terdapat sebuah sepeda motor kuno merk Kawasaki.

Selain itu, setelah mbah Surip meninggal proses ahli warispun juga dipermasalahkan. Beliau meninggalkan harta yang hampir berjumlah 5 miliar (rinciannya saya kurang paham). Untuk menyelesaikan tersebut, pihak keluarga harus melakukan proses yang cukup lama, mulai dari perangkat RW sampai tingkat Kecamatan.

Pihak keluarga mbah Surip juga sedang dalam proses klaim atas royalti yang belum dibayarkan oleh beberapa pihak atas digunakan/dipakainya lagu mbah Surip. Semua tampak bahwa harta adalah menjadi masalah utama di sini. Memang hal semacam ini harus segera diluruskan. Yang jadi masalah, jangan sampai pihak keluarga (ahli waris) menggunakan warisan mbah Surip tersebut digunakan untuk hal-hal yang kurang baik.

Satu lagi, HARTA masalah UTAMA. Harta memang bukan segalanya, tapi kita tak mampu berkutik tanpa Harta. Jangan mencari harta untuk dunia melebihi pencarian pahala untuk kehidupan setelah dunia.

Terima kasih.