Join The Community

Search

Rabu, 02 September 2009

Hati-hati! Korek Api Bisa Bikin Orang Kaya.


Muter-muter cari informasi tentang cara pembuatan koerk api kayu beserta bahan-bahannya kok ndak ketemu. Awalnya hanya sekedar ada di angan-angan saja, saya lagi cari kesibukan untuk berwirausaha, bingung, pilih ini itu, ditawari banyak MLM sama orang, atau apa kek yang lain.

Hingga pada akhirnya, kemarin sore saya melihat korek api bapak saya yang dipakainya
untuk menyulut rokok. Setelah saya pikir-pikir, kenapa saya ndak produksi korek aja? Korek Api kayu maksud saya.

Dilihat dari harga jualnya yang sangat murah, yaitu kisaran 100-200 rupiah, tentu biaya yang digunakan untuk produksi juga ringan. Oleh karena itu, saya memutuskan untuk mencari info-info terlebih dahulu tentang bagaimana cara memproduksi korek api kayu, dan dimana saya bisa mendapatkan bahan-bahan untuk pembuatan korek api. Tapi sampai saya menulis tulisan ini, saya belum mendapatkan apa yang saya inginkan. :-(

Nah, oleh karena itu, saya mohon kepada sahabat-sahabat semua, kalo ada yang tau tentang bagaimana cara membuat korek api beserta bahan-bahannya, tolong informasikan kepada saya. Bagi yang bisa memberikan informasi jitu kepada saya, nanti saya beri hadiah.

Hadiah untuk sahabat yang bisa memberikan informasi tentang cara pembuatan korek api kayu :



E-Book Formula Bisnis (seharga 200rb)

E-Book Uang Panans (seharga 200rb)

1 ScriptWeb Investasi ( seharga 50rb)

Lebih Cepat Lebih baik. Tolong Segera ya.
Terima Kasih.

9 komentar:

Coba aja cari di search engine lain... kaya yahoo, technoraty dll dsb... LANJUTKAN....!

Salam Kenal Sobat!!! ijinkan buat follow

Yang saya ketahui cuma batang korek apinya aja, itu dibuat dari kayu pinus.

kirain cara kaya lewat korek api

he,,,he..
ada2 aja ni orang....
saya kurang tahu buatnya gimana....
yang jelas kayu pinus dipotong2....
dikasih bahan aktif (pentolnya) mirip kaya yangbuat petasan pake batu itu...cuma ini keluarnya api bukan meledak....
itu buat ramuanya kayaknya campur2 gitu....
di uji dulu di lab kimia kayaknya...:)

@ kifni : tau tempat orang yang industri korek api kayu ndak? thanks buat infonya

Wah jangan deh bos saran saya. Korek api kayu di Indonesia itu sudah di monopoly. Beda perusahaan tapi sama bosnya. Mau coba masuk ngelawan susah pasti. Perlu diingat dagang korek api itu untungnya dari quantity. Biaya transport juga mahal. Untuk menekan biaya transport, pabrik korek api itu harus punya banyak armada sendiri.

Oh tambahan.. perusahaan korek api no.1 di Indonesia itu kalau di appraise harganya berkisar kurang lebih Rp.160 Milyar makanya bisa sampai monopoly satu indonesia.

Dan buruh mungkin sekitar 3000an. Katanya dulu 6000an sebelum krisis tahun 1998.

Posting Komentar

Tinggalkan angan anda di sini