Join The Community

Search

Rabu, 30 Desember 2009

Gus Dur Meninggal Dunia

Mantan Presiden Indonesia, Abdurrahman Wahid atau sering disapa dengan panggilan Gus Dur meninggal dunia. Gusdur dipastikan meninggal dunia, Rabu (30/12) pukul 18.45 WIB di Rumah Sakit Cipto Mangun Kusumo (RSCM).

Adik kandung Gus Dur, Solahudin Wahid memastikan kabar duka cita tersebut, dengan mengatakan dalam wawancaranya di tvOne, bahwa ia menerima pesan pendek (SMS) dari RSCM. SMS itu berisi kematian kakaknya Gusdur, yang meninggal dunia pukul 18.45 WIB.

"Gus Dur dinyatakan wafat pada pukul 18.40 WIB sedang saat sedang dipersiapkan disemayamkan," kata sekretaris pribadi Gus Dur, Sulaeman seperti dilansir Antara.

Menurutnya, Gus Dur mengalami tanda-tanda kritis sejak Rabu siang dan didampingi seluruh keluarga dekat dan tokoh-tokoh Nahdlatul Ulama (NU). Tanda-tanda kritis tersebut telah dilaporkan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, sehingga Presiden segera bergegas ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) pukul 18.30 WIB dan keluar setengah jam kemudian (19.00 WIB).

Saat ini para dokter RSCM sedang melakukan jumpa pers untuk memberikan keterangan atas wafatnya Gus Dur. Presiden SBY juga akan memberi keterangan atas wafatnya Gus Dur yang merupakan "bapak Bangsa" Indonesia.

sumber : http://www.tvone.co.id/berita/view/30880/2009/12/30/gus_dur_meninggal_dunia


Sekarang diskusinya... bisa kita lihat, meskipun beliau gagal atau kurang berhasil dalam menjalankan pemerintahan di masa jabatannya, saya yakin beliau adalah orang tak seburuk, presiden sebelumnya, Soeharto.

Pemikirannya begini, dilihat dari kisah akhir saja, Pak Soeharto mengalami sakit yang sangat luar biasa dan begitu lamanya, dan meninggal setelah sekian lama merasakan sakitnya dunia. Di sisi lain, seorang Gus Dur yang meninggal dengan sebelumnya juga mengalami satu penyakit.

Apa penyakitnya? Beliau menderita sakit gigi, dan beliau menjalani operasi pada hari Senin kemarin. Sakit yang ringan, dan semua orang pernah merasakan semua itu, kemudian Tuhan mengambil nyawanya dengan tenang. Sekarang kita hanya bisa mendo'akan beliau agar supaya mendapatkan tempat terbaik di sisinya... :)


5 komentar:

Innalillahi wainnailaihi roji'un, kita telah kehilangan bapak bangsa, semoga semua amal ibadahnya diterima d sisi Allah SWT, amin

Innalillahi wainnailaihi roji'un, kita telah kehilangan bapak bangsa, semoga semua amal ibadahnya diterima d sisi Allah SWT, amin

Innalillahi wainnailaihi roji'un, kita telah kehilangan bapak bangsa, semoga semua amal ibadahnya diterima d sisi Allah SWT, amin

Sangat berduka atas wafatnya tokoh nasional sekaligus ulama kharismatik pengayom semua golongan..selamat jalan gus, semoga amalnya di terima Allah SWT.

Posting Komentar

Tinggalkan angan anda di sini