Join The Community

Search

Rabu, 21 Juli 2010

Kuliah Gratis

Iya, benar. Kamu tak salah baca kok. Kuliah Gratis, ini lah konsep yang dijalankan oleh STIE Malangkucecwara Malang. ABM (nama dulu) mengadakan kuliah gratis ini khusus buat kalian yang baru lulus SMA tahun ini (2010)

Lhoh kok gratis? beneran ta?
Iya beneran, ini memang benar-benar gratis. Tapi cuma 2 (dua) hari.
Lhoh kok?
Lha lho lha lho.. baca ini sebentar.. :)


Oke saya jelaskan, begini, kemarin (19-20 Juli 2010) saya mengikuti acara Kuliah Gratis. Kuliah gratis ini sengaja dilakukan selama dua hari saja. Materi yang akan dibahas adalah inti sari atau materi pokok selama kita kuliah selama 4 tahun di ABM, antara lain Mega Creativity, Unleashed the Giant Within, Set Up Your Online Store in A Day, IT for Business, Marketing, Strategic Business How To? yang dikemas secara apik dengan judul Kuliah Gratis Ebusiness Ecommerce 2010.

Tempatnya enak, dingin, dosenya SIP banget, kalo kata Pak Bondan Prakoso Top Markotop dah. Kamu bakal dapet materi-materi itu tadi dari pakar sekaligus praktisinya, jadi untuk masalah ke-fix-an materi udah gag perlu diragukan lagi. Karena dosen-dosen tersebut sudah terjun langsung ke lapangan tentang apa yang dia ajarkan ke mahasiswanya.

Salah satu contohnya nih, Pak Eddy Suprihadi, beliau pemilik situs ecommerce http://www.dieng-laptop.com/ ini jualan Laptop, PC dll, dan juga pemilik bisnis sakuku.com, siapa yang ndak tau sakuku.com? Dan beliau mengajar juga tepat dengan materi ini, yaitu IT for Business dan semacamnya.

Ada satu lagi yang keren, yaitu Ibu Sherly, beliau adalah ibunda dari Andika Pratama, bilang gag kenal gitu, hostnya Inbox di SCTV itu lho, masa ndak tau se? Nah, ibunya Andika Pratama itu jadi dosen di ABM untuk mengajar mata kuliah manajemen sumber daya manusia, akuntansi dan pemasaran. Beliau juga punya beberapa usaha cafe, dan yang terpenting adalah mampu memanajeri anaknya sehingga mampu menjadi seorang bintang seperti saat ini. Nah, buat mbak-mbak nih, siapa tau kalo ikut acara ini bisa kenal lebih dekat dengan calon mertua kamu.. hhehehe


Saya kok minat ya? Gimana daftarnya?
oke bagus, kalo mau ikut, dan itu harus, karena acara ini benar-benar gratis 100%. Sms saya aja langsung di 085233060325, kapan aja oke, ato message via FB on http://facebook.com/yugaeko nanti saya kasi tiketnya, dan kalo mau tanya-tanya lagi, monggo, saya senang kalo bisa bantu orang.. :)

Kalo dari Luar kota Malang gimana? boleh ikut ndak?
Boleh, boleh boleh aja, semuanya boleh ikut. Malah untuk sesion kemarin (semuanya ada 6 sesion) ada yang sengaja dateng dari Makasar, Surabaya, Jakarta, Blitar, Probolinggo dll, banyak deh. Untuk masalah akomodasi ndak usah khawatir, ABM menyediakan penginapan gratis bagi yang mau menginap. Asyik kan?

Selain itu, kamu juga bakal dapet sertifikat. Nah Lho, udah bayar gratis, dapet ilmu gratis, penginapan gratis, makan minum juga, dapet sertifikat pula. Daripada nganggur di rumah nunggu masa kuliah di mulai, mending ikut acara ini aja. Sama perkenelan, gimana sih rasanya kuliah, gimana sih dosen kalo ngajar, dan lain-lain, bener nggak?

Mungkin kalian bingung, kok acara sebegini berharganya bisa gratis sih? saya pertamanya juga bingung, tapi setelah di jelaskan dari mas-mas mahasiswa ABM, ternyata acaranya di support penuh sama Hewlett Packard (HP) dan Blackberry (BB). Nah lho? Mau ikut? Ayo, aku tunggu..

Okelah, mungkin itu dulu yang bisa saya sharingkan dari acara yang telah saya hadiri kemarin. Gag bakal nyesel pokoknya, saya pun merasakannya. Kalo acaranya biasa-biasa aja, buat apa rela-rela saya bikin review ini. iya ndak? Sekali lagi yang mau tiketnye bisa ambil di saya (Yuga Eko) sms aja di 085233060325. Terima kasih semoga bermanfaat. oiya, kalo Anda udah kerja ato belum bisa hadir, berikan info ini ke temen-temen yang membutuhkan ya.. sekali lagi terima kasih.


1 komentar:

kalo mau liat lengkapnya ... ehm ...
www.maba.stie-mce.ac.id

ato Kontak ja Sammy - Ketua Panitia KULIAH GRATIS - 083834525202

Buruan daftar Gelombang Terakhir : 2-3 Agustus 2010

Posting Komentar

Tinggalkan angan anda di sini