Join The Community

Search

Jumat, 27 Agustus 2010

Ide usaha di bulan ramadhan

Bagaimana kabar Anda di hari ke-7 bulan ramadhan kali ini? Semoga semakin semangat ya.

Bulan Ramadhan, waktu bagi para muslim untuk menunaikan ibadah Puasa (shaum) selama satu bulan penuh. Menahan lapar, dahaga, emosi, dan nafsu. Tapi bukan berarti menahan kreatifitas kita untuk terus berkarya kan?

Jangan mentang-mentang bulan puasa, laper dan haus sehingga aktivitas sehari-hari kita menjadi menurun dan bahkan vacum. Sebagai seorang pemuda yang penuh inspirasi dan motivasi, yuk bareng-bareng ngobrol hal yang bermanfaat. Tapi sebelumnya maaf, Inspirasi Pemuda tidak membahas masalah ibadah, amalan sunnah dan lainnya, karena udah ada bagiannya sendiri-sendiri.. :D

Untuk memberikan nilai tambah di bulan puasa/ramadhan 1431 kali ini, bagaimana kalo kita menambah pikiran kita dengan ide usaha yang dapat kita lakukan selama bulan ramadhan? Bisa sekalian ngisi waktu luang, sambil ngabuburit ngumpulin duit. Hhehehe..

Nah, gimana tuh ngabuburit sambil ngumpulin duit? Inspirasi Pemuda akan berbagi ide-ide usaha apa saja yang bisa dilakukan selama bulan ramadhan dan menyambut hari lebaran. Oke langsung aja, pertama:

Pasti udah pada nyantol, jual takjil. Ya, benar, ide ini memang universal, tapi memang ide inilah yang paling prospek untuk dijadikan ladang uang selama bulan ramadhan. Banyak kalangan yang berjubel-jubel menjalankan usaha musiman ini dengan penuh optimis. Muali dari siswa SMA, mahasiswa, ibu rumah tangga atau yang punya banyak waktu luang lainnya.

Kita tadi sudah bicara tentang bagaimana memberi nilai tambah untuk bulan ramadhan kita. Sekarang bagaimana cara kita memberikan nilai tambah pada takjil yang kita jual agar lebih laris? Yang jelas harus unik, baik dari segi penampilan ataupun rasa. Buat yang nyleneh, sehingga orang-orang tertarik untuk mencobanya.

Misalnya Anda jual es pisang campur kurma. Nah Lho??? Apaan tuh? Kebayang ndak sih? Dari namanya aja udah aneh, apa lagi rasanya.. Hhehehe.. Selain itu, kandungan gizi yang ada di pisang dan kurma jauh lebih baik di banding makanan lainnya sebagai alternative pemulih tenaga. Kok tau? Wah kalo dibahas di sini ndak cukup ntar, silakan googling aja ya..

Anda bisa cari ide-ide nyleneh lainnya yang bisa Anda gunakan sebagai bahan cari uang dengan isi waktu luang, dan sambil ngabuburit ngumpulin duit. Tidak hanya jual takjil, Anda bisa memulai usaha lainnya yang berkaitan dengan momen Ramadhan dan Lebaran. Misalnya jual pakaian anak-anak, jual peci, sarung, kartu ucapan lebaran, aksesoris lebaran seperti hiasan ketupat, kue kering, toples dll..

Kalo mau praktisnya Anda bisa dapatkan banyak ide usaha di Café Ilmu, klik http://klik.ws/cafeilmu silahkan isi nama dan email Anda, dan buku ide usaha dalam format pdf akan dikirim melalui email Anda. Terima kasih, semoga bermanfaat..

0 komentar:

Poskan Komentar

Tinggalkan angan anda di sini