Join The Community

Search

Rabu, 22 September 2010

Jika Ingin Kaya, Bertingkahlakulah Seperti Orang Kaya.

Beberapa waktu lalu saya mampir ke blog teman saya AkuInginSukses.com, dan memang temanya sama, yaitu tentang inspirasi dan motivasi. Saya membaca artikel tentang "hutang" karena kebetulan saya sedang ada banyak utang. hhihihi.. ini cuplikan isinya:

Jadi inilah beberapa hal mengapa anda bisa terlilit dengan hutang :

1. Anda membeli barang-barang yang tidak terlalu anda butuhkan.

Berhentilah membeli barang-barang menurut kat hati anda! Jika perlu hindarilah pergi ke mall! Sebab mall adalah sumber hutang pribadi anda. Tidak ada alasan memanjakan diri anda dengan membeli barang-barang bermerk yang sebetulnya tidak anda butuhkan.

2. Anda menggunakan kartu kredit untuk membeli barang-barang yang anda tidak mampu membelinya secara tunai.

Jika anda tidak dapat membeli secara tunai hari ini, jangan membelinya! Sesederhana itu rumusnya....

3. Anda berpikir bahwa merek produk tertentu menandakan status sosial, ’ngetrend’, gaya dsb.
4. Anda membeli mobil baru setiap beberapa tahun.
5. Anda membeli sesuatu yang sebetulnya bisa anda pinjam atau sewa.
6. Anda membayar harga normal untuk setiap barang/jasa yang anda beli.
7. Anda memiliki (atau menyewa) rumah lebih besar dari yang anda butuhkan.
8. Anda tidak memiliki rencana anggaran.
9. Anda tidak mengoptimalkan modal yang anda miliki.
10. Anda menikah dengan pasangan yang ’shopping oriented’.
11. Anda tidak pernah dibekali pendidikan dasar tentang pengaturan keuangan.
12. Anda memiliki mental ’ingin cepat kaya’.
13. Anda memiliki kebiasaan yang buruk.

14. Anda banyak menyia-nyiakan waktu anda sendiri.

Mereka mengatakan “waktu adalah uang”, dan saya tambahkan disini waktu lebih berharga dibandingkan uang. Waktu adalah hal terbesar dalam kehidupan. Uang yang hilang, dapat dicari kembali, namun waktu tidak tergantikan. Jadi jika anda gagal mengatur waktu anda, maka sudah pasti anda akan gagal mengatur uang anda … dan anda akan gagal juga dalam setiap aspek kehidupan anda. Jadi fokuskan waktu dan energi anda pada hal-hal yang penting, lupakan yang lain.
15. Anda tidak menjaga kesehatan anda.
Tapi maaf, saya tidak sependapat dengan ini.. saya mendapati bahwa, "Jika kau ingin kaya bertingkahlakulah layaknya orang kaya. Bertindaklah seperti orang yang sehat, jika mau sehat. Jika Anda ingin bahagia, berperilakulah layaknya orang bahagia." menabung bukan kewajiban lagi di jaman sekarang, itu konvensional.

jika ingin kaya, bertingkahlakulah seperti orang kaya, beli barang yang anda mau, lakukan sesuka hati Anda, tapi harus diingat, orang kaya bukanlah orang boros. kebiasaan seperti orang kaya itu akan berdampak baik bagi diri anda, karena anda telah terbiasa menjadi orang kaya. Anda menjadi lebih sering berbelanja, dan akhirnya pandai cara berbelanja.

Apa yang orang kaya belanjakan? orang kaya membelanjakan uangnya untuk aset, bukan liabilitas.

satu lagi, waktu bukannya uang, tapi uang adalah waktu. Anda sendiri yang bilang jika uang hilang, masih bisa dicari, tapi kalo waktu, itu tidak bisa.. berarti waktu itu bukan uang, uang yang merupakan waktu. karena berapa banyak uang yang kita miliki akan menentukan berapa lama kita hidup.

boleh saja Anda tidak setuju karena saya hanya berteori, saya hanya remaja usia 18 tahun yang kurang makan garam. Semoga bermanfaat.

5 komentar:

salam sahabat
wah kalau orientasi kayak bertingkah orang kaya kayaknya berat hehehehe realita menyebabkan keterbatasan dengan apa yang dimiikinya gitu saya sederhana wae heheh good luck ya

ingat! saya sudah bilang, orang kaya itu ndak boros..

ikuti gaya beli orang kaya dengan investasi.. kalo orang desa ndak punya uang, ya beli kambing aja buat investasi.. setuju?

mantab2 inspirasinya, la yg masalah ke mall pake kartu kredit tu gimana sob, rata2 org kaya kan gitu, obsesi kaya ni kayaknya si bos .. hmhmhm. jangan ngoyo la

terima kasih atas inspirasinya..
moga sukses selalu.
Kunjungi saya ..di..
click this
dan kunjugni juga koleksi kami di..
click this

Terimakasih atas inspirasinya dan itu dapat membuatku untuk memahami arti Waktu dan Uang.... Jika Kita makan Asam dan Garam itu akan mebuat Asam urat dan Darah Tinggi... Jika Kita Jodoh Pasti akan bertemu suatu saat nanti.... Terimakasih

Posting Komentar

Tinggalkan angan anda di sini